Para Pelajar Sering Tertangkap Razia, Ini Kata Kadisdikbud Merangin

Sejumlah pelajar yang terjaring razia
Sejumlah pelajar yang terjaring razia / Riki Saputra
BANGKO - Sejumlah siswa kembali terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (11/1). Mereka terjaring razia karena bolos disaat jam belajar.

Para siswa itu terjaring disejumlah tempat di Kota Bangko, seperti disekitar Jam Gento, Pasar Lereng, kantin di Samping DPRD dan Warnet.

Ini bukan yang pertama, para siswa di Bangko memang sering tertangkap saat razia Pol PP karena bolos sekolah. Atas masalah ini, Peltu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Merangin, M Zubir, sangat menyayangkan hal itu.

"Iya tadi ada 7 siswa terjaring razia Satpol PP. Seharusnya ini tidak terjadi lagi, karena sudah sering diingatkan baik ke sekolah, maupun Satpol PP yang sering melakukan razia," kata Zubir.
Ia menegaskan, pihaknya akan menekankan ke pihak sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap siswanya. Namun Ia juga berharap, orang tua siswa juga melakukan komunikasi ke pihak sekolah.

"Ke sekolah sudah sering kita ingatkan. Bahkan rata-rata sekolah itu sudah ketat, berpagar dan sudah ada satpam. Namun tidak tau juga, kenapa masih terdapat siswa bolos, jadi di sini saya kira sekolah juga sudah berupaya," sebutnya.

"Saya juga berharap orang tua siswa berperan aktif mengawasi anaknya. Bisa saja dari rumah mereka itu berangkat ke sekolah, namun di tengah jalan malah menyimpang. Jadi harus ada kerjasama antara orangtua dan sekolah," tambahnya.

Sumber : Metrojambi.com