Sakit, Jamaah Haji Merangin Wafat di Tanah Suci Mekkah


BANGKO – Kabar duka kembali datang dari jamaah haji Provinsi Jambi yang saat ini masih berada di tanah suci Makkah. Kali ini, jamaah haji asal Kabupaten Merangin, Nurhayati alias Iduk (58), wafat karena sakit.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin Marwan saat dikonfirmasi mengatakan, Nurhayati yang beralamat di Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai wafat di Rumah Sakit An Nur Makkah, Sabtu (1/9), sekira pukul 09.30 waktu Arab Saudi.

“Wafat di rumah sakit karena sakit,” kata Marwan saat dikonfirmasi, Minggu (2/9).

Sejauh ini, lanjut Marwan, sudah dua orang jamaah haji asal Merangin yang wafat di tanah suci. Keduanya disalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di Makkah.

Sementara itu, Maskur, keluarga jamaah haji yang wafat mengatakan bahwa keluarga telah mengikhlaskan kepergian Nurhayati. Ia menjelaskan, informasi terakhir Nurhayati mengalami demam tinggi dan sakit perut. Lalu dirawat selama lima hari di Rumah Sakit Annur Arab Saudi.

"Tak lama dirawat akhirnya sekitar pukul 09.30 waktu setempat, ia menghembuskan napas terakhir," ujar Maskur saat dikonfirmasi.

“Jenazah almarhumah akan dikebumikan di sana. Insya Allah keluarga di Merangin sudah mengikhlaskan kepergian beliau. Mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com