Warga Desa Ladeh Gelar Demo di Mapolres Kerinci


Berita Kerinci, -Hari ini 26 Februari 2020 Pukul 10.00 WIB di halaman Kantor Mapolres Kerinci di Sungai Penuh Aksi Unjuk Rasa oleh sebagian masyarakat dan pemuda Desa Ladeh Kec. Depati Tujuh Kab. Kerinci. Aksi dipimpin oleh Apri Wahyudi. DPT (Korlap)
Terkait dugaan korupsi Kepala desa Ladeh.

Masyarakat Mempertanyakan pengaduan terkait dugaan mark up/korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Ladeh.
Dan meminta Segera usut kasus dugaan mark up/korupsi Dana Desa Ladeh tahun 2017, 2018 dan 2019.

Tidak hanya itu Masyarakat juga Meminta klarifikasi tentang hasil laporan audit Dana Desa Ladeh tahun 2017, 2018 dan 2019 kepada Inspektorat Kab. Kerinci.

Salah seorang pendemo menyampaikan dan meminta kepada Kapolres Kerinci untuk dapat kiranya mengetahui dan menanggapi sekaligus menindak lanjuti pengaduan kami yang telah kami laporkan kepada pihak jajaran penegak Hukum, Baik yang setingkat Polda ,Polres Kab Kerinci , Kejaksaan dan Inspektorat Kab Kerinci.

Dalam hal ini Masyarakat juga meminta kepada Kapolres Kerinci agar tidak mendengar kata sepihak dari Inspektorat
Karna kuat dugaan Inspektorat dinilai Bermain dengan Kades Kongkalikong dan telah menyunat dana Desa se Kabupaten Kerinci.

Apri Wahyudi sebagai Kordinator lapangan menyampaikan: Selama ini kami belum pernah di panggil terkait laporan yang kami ajukan ke Polres Kerinci Pada tgl 23/April/2018 ,Tanggal 02/Mei /2019 serta pada tgl 12/Desember /2019 . Tiga kali mendatangi Polres Kerinci untuk mempertanyakan surat pengaduan tetapi masih belum ada tindak lanjut.
kalau bisa Inspektorat bersama Kapolres turun lapangan cek pisik bukti kerja Kades .
Ungkapnya.

Sumber : Lensainfo.id