Pulang Dari Batam Suami Isteri dan Anak Berstatus PDP



Khawatir Terjangkit Covid-19, Saat Ini Dirawat di RSU MHA Thalib Kerinci


KERINCI, PJ - Rasa takut terhadap wabah Coronavirus Disease (Covid-19) yang telah menjadi permasalahan dunia, kian mencekam. Bahkan, pemerintah juga mengeluarkan edaran untuk tidak berkumpul dikeramaian, hingga Kegiatan Belajar Mengajar disekolah, dihentikan sementara.

Seperti, kejadian pada salah satu keluarga di Kerinci, yang baru pulang dari Pulau Batam, Kepulauan Riau, meskipun belum bisa dipastikan positif terjangkit Covid-19, namun Suami Isteri dan Ananya, harus dirawat dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSU MHA Thalib Kerinci.

Hal ini dibenarkan Direktur Rumah Sakit Umum, dr Iwan, kepada sejumlah awak media, selasa (17/3). Menurut dia, dari riwayat pasien, diketahui mereka baru pulang dari Batam Kepulauan Riau.

"Sekarang ada pasien RSU MHA Thalib Kerinci, berstatus PDP 1 orang balita berumur 1,5 tahun dan ibunya," ungkap dr. Iwan.

Kebenaran ini juga dilontarkan Kepala bidang Pelayanan RSU MHA Thalib Kerinci, Nafrizal Jaya.  Saat ini, sebut dia, suami istri dan anaknya dirawat diruangan isolasi yang telah disediakan. "Keluarga tersebut masih berstatus PDP, karna mereka baru saja pulang dari Batam pada senin kemarin," beber Nafrizal.

Masih menurut dia, saat ini pihaknya telah melakukan ronsen dan menunggu hasil ronsen, serta pemeriksaan dari beberapa dokter. "Jika hasil pemeriksaan, mereka hanya demam biasa, maka akan kita pulangkan," tandasnya. (hen)

Ikuti Perkembangan dan informasi penyakit corona #Virus Corona