Ikan Ini Unik dan Aneh Bergigi Seperti Manusia Viral di Medsos, Netizen Terperangah Lihat Bibirnya

seokor ikan yang memiliki gigi mirip manusia ini bernama Triggerfish (Sumber: Twitter @@raff_nasir)

Unik, JAKARTA, - Netizen dihebohkan dengan penampakan seokor ikan yang memiliki gigi mirip manusia.

Foto ikan bergigi mirip manusia itu diunggah akun Twitter @raff_nasir di Twitter pada Kamis (2/7/2020). Ia menuliskan bibir ikan tersebut lebih seksi dari dirinya.

Beberapa netizen mempertanyakan jenis ikan tersebut. Ada juga yang membuat meme penampakan ikan tersebut seperti seorang perempuan.

Hingga Minggu (18/7/2020) sore WIB, unggahannya telah di-retweet lebih dari 8.700 kali dan mendapat 14.800 likes lebih. Orang-orang pun penasaran, apakah ikan itu benar-benar nyata?

Dalam kolom komentar unggahan foto ikan tersebut netizen lain juga mengunggah foto ikan bergigi mirip manusia. Namun dengan jenis ikan yang berbeda.

Mirror pada Rabu (15/7/2020) mewartakan, ternyata ikan itu nyata dan spesiesnya memang bergigi seperti itu. Seperti dikutip dari Kompas.com.
The Rakyat Post mengidentifikasi ikan itu sebagai triggerfish, yang banyak tersebar di perairan sekitar Malaysia.

Media itu menyebutkan, ada sekitar 40 spesies triggerfish. Sebagian besar berwarna cerah, dan membuat sarangnya di perairan tropis serta subtropis.
Spesies jantan dikenal selalu menjaga wilayahnya dan agresif. Mereka akan menggunakan giginya untuk menyerang penyusup, bahkan bertarung dengan kepiting atau bulu babi, menurut penjelasan dari National Geographic.

Sumber : Kompas.TV