Instruksi Ketum Usung Kader Murni, Nurhadia Optimis PDIP Usung Ahmadi Zubir-Hardizal


SUNGAIPENUH - Meskipun 1 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sungai Penuh, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap menjadi incaran dari beberapa Kandidat yang akan maju Pilkada sungai Penuh 9 Desember mendatang. 
Namun, pada Pilkada serentak 9 Dersember nanti, partai moncong putih ini, nampaknya akan mengutamakan kader murni PDIP di setiap daerah ikut Pilkada. 
Bahkan, baru-baru ini Pengurus dan PAC beserta kader PDIP Sungai Penuh mendatangi pengurus DPD PDIP propinsi Jambi, untuk memberi dukungan terhadap DPD mengusulkan nama kader murni di Pilkada Sungai Penuh. 
Wakil Ketua DPC PDIP Sungai Penuh,  Nurhadia, yang juga ikut dalam pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, mengatakan berdasarkan instruksi ketua umum Megawati Soekarnoputri untuk mendukung kader maju di Pilwako Sungai Penuh. 
"Pesan beliau Pertama PDI Perjuangan tidak akan berkoalisi dengan partai yang sama seperti di Pilkada tahun ini, yaitu partai Demokrat, PKS, partai Berkarya, dan partai NasDem," ungkapnya.  
Kedua lanjutnya, instruksi Megawati Soekarnoputri sangat jelas mengutamakan kader dari PDIP yang ingin maju di Pilkada tahun ini.
"Jadi PDI perjuangan tidak akan mungkin mengusung kader lain seperti Fikar Azami di Pilwako Sungai Penuh, karena Fikar Azami adalah kader partai Demokrat," katanya sembari menyebutkan jika penyataan itu ditegaskan saat bertemu dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Edi Purwanto. 
Dengan demikian, arah dukungan PDIP sudah jelas mendukung pasangan Ahmadi zubir dan Hardizal. "Karena Hardizal adalah kader murni PDI perjuangan," tandasnya.

sumber : JAMBIONE.COM,