Wako AJB Klarifikasi Video Kampanyekan Kandidat Cawagub

 



SUNGAIPENUH - Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menyampaikan Klarifikasi terkait  video dirinya menyebut Irjenpol Drs H Syafril Nursal, SH.MH, salah satu kandidat Cagub - Cawagub Provinsi Jambi pada pilkada 2020. 


Wako Sungai Penuh dua periode itu, menyampaikan surat klarifikasi berisi  paparan kondisi dan situasi pada saat dirinya menyampaikan pidato yang  direkam diluar sepengetahuan dirinya  dan beredar di media sosial tersebut.


Dalam surat klarifikasi yang ditujukan kepada Mendagri RI, Gubernur Jambi dan jajaran penyelenggara pemilu dari tingkat pusat hingga daerah tersebut, Wako AJB mengungkapkan bahwa pernyataan dirinya tersebut terlontar tanpa direncanakan.


Pernyataan ajakan untuk mendukung salah satu kandidat cagub-cawagub, menurut Wako AJB, betul- betul terlontar karena ketidaksengajaan, karena pada waktu itu dirinya sedang menjalankan  tugas di daerah yang masyarakatnya sangat fanatik terhadap salah satu kandidat cawagub. Dan secara kebetulan baliho bakal calon dimaksud berdiri tegak didekat lokasi acara yakni di Koto Dian kecamatan Hamparan Rawang, maka terucaplah pernyataan yang seakan mendukung pasangan tersebut.


Wako AJB menegaskan,  dirinya tidak mengetahui jika ada yang merekam dan membagikannya di media sosial.


Atas nama Walikota selaku pembina ASN, Wako AJB dengan kebesaran jiwa,  menyampaikan permohonan maaf karena telah terlanjur  membuat pernyataan yang tidak pada tempatnya sebagai pembina ASN.

Melalui surat klarifikasinya Wako AJB juga secara resmi mencabut pernyataannya tersebut. (hen)