Kabur !! Puluhan Tahanan Melarikan Diri dari LPKA Muarabulian, Jahari: Tahanan Polres, Tapi Bukan Titipan

 


JAMBI - Beredar informasi puluhan tahanan kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, ada 24 tahanan yang kabur dari LPKA yang berlokasi di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari tersebut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi M Jahari Sitepu saat dikonfirmasi Metrojambi.com membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun Jahari mengatakan tahanan yang kabur itu tidak ada hubungannya dengan LPKA Muarabulian.

"Mereka tahanan Polres Batanghari yang ditempatkan di LPKA Muarabulian," kata Jahari melalui sambungan telepon, Senin (15/11).

Jahari menerangkan, beberapa bulan lalu pihak Polres Batanghari meminjam satu blok di LPKA Muarabulian untuk menempatkan tahanan. Hal ini dikarenakan di Polres Batanghari saat ini ada pembangunan, sehingga tahanan perlu dipindahkan untuk sementara waktu.

"Terkait informasi yang beredar, perlu saya luruskan jika yang kabur bukan tahanan titipan. Melainkan tahanan Polres yang ditempatkan di LPKA. Mereka (polisi, red) yang memberi makan dan menjaga langsung," terang Jahari.

Lebih lanjut Jahari mengatakan, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari Kepala LPKA Muarabulian, ada 24 tahanan yang kabur. "Satu sudah menyerahkan diri," ujarnya.


Sumber Metrojambi.com