Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Kunjungi Metro Jambi

 


JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan media memiliki peran strategis dalam mendukung tugas Polri. Maka dari itu, sinergitas antara Polri dengan media harus terus ditingkatkan.

"Polri dan media harus bergandengan tangan. Polri harus mendekat, karena media memiliki posisi strategis. Kita perlu bermitra, bekerja sama, dan berkolaborasi," kata Rusdi saat berbincang dengan awak redaksi Metro Jambi dan Metrojambi.com, Rabu (26/10/2022).

"Hubungan dengan media harus dijaga dan terus ditingkatkan," ujar Rusdi menambahkan.

Dikatakannya lagi, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Selain itu, Rusdi mengatakan apa-apa yang dikerjakan polisi terkait tugas pokok dan fungsinya, harus diketahui oleh masyarakat.

Terkait hal ini, Rusdi mengatakan media memiliki peran untuk membantu menyebarkan informasi terkait kerja-kerja kepolisian agar diketahui masyarakat.

"Masyarakat harus tahu apa yang dikerjakan Polri. Dan media memiliki peran untuk menyebarkan informasi tentang itu. Jika hanya mengandalkan fungsi kehumasan tidak akan mampu," jelas Rusdi.

Lebih lanjut, mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri itu mengatakan, Polri juga terus meningkatkan fungsi kehumasan. Bahkan saat ini, kata Rusdi, humas termasuk memegang fungsi utama kepolisian.

"Humas sekarang tidak main-main. Fungsi humas saat ini sangat penting dan akan terus ditingkatkan," kata Rusdi.

Dalam kunjungannya ke kantor redaksi Metro Jambi dan Metrojambi.com Rusdi juga meminta dukungan dari semua pihak agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya sebagai orang baru di Jambi minta dibukakan ruang untuk bekerja. Dan mohon dukungan dari semua pihak agar kami bisa menjalankankan tugas dengan baik," pungkasnya.


Sumber : Metrojambi.com