Setelah Demo, PLN Sungai Penuh akan di datangi lagi

Ilustrasi
 PortalJambi – Setelah di datangi Pendemo bebrapa hari yang lalu, kali ini PLN ranting Sungai Penuh kembali akan di datangi oleh LSM Intelectual Community (ICI).


Kepada Portaljambi.com Sekjen Intelectual Community M.Hasim menyampaikan “iya saya dan anggota yang lain akan mendatangi PLN ranting Sungai Penuh pada hari senin, ini terkait pemadaman Listrik yang sangat meresahkan dan merugikan masyarakat, ada beberapa usaha masyarakat yang sangat bergantung dengan Listrik seperti Industri Perabot, ayam Petelur, Warnet, Es batu dan masih banyak lagi yang lainnya. Kita tau kapasitas mesin memang belum sanggup untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh tapi setidaknya PLN memberitahukan jadwal pemadaman biar masyarakat bisa antisipasi, dan pemadaman yang dilakukan PLN memang benar-benar Pemadaman bergilir dan seluruh wilayah mendapat giliran bukan hanya sebagian wilayah saja yang rutin” ungkap aktivis HMI Cabang Kerinci ini.

Pemadaman listrik ini sangat berdampak besar kepada industri yang ada didesanya Koto Padang yaitu industri pandai besi yang sangat bergantung pada listrik dalam pengolahan barang ”kalau pemadaman listrik ini dilakukan secara total dalam satu hari bisa-bisa masyarakat yang menjalankan usaha ini mendapatkan kerugian hingga jutaan rupiah, apalagi ini tergolong usaha dari masyarakat kalangan bawah yang hanya mencari sesuap nasi dalam satu hari kerja” ungkapnya lagi.

Permasalahan Listrik di Kerinci dan Sungai Penuh bukan permasalahan yang baru, pemadaman bergilir yang dilakukan PLN terus saja dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya. Sampai saat ini belum ada solusi jelas dari Pemerintah Kabupaten Kerinci, Pemerintah Sungai Penuh dan dari PLN untuk mengatasi kekurangan Listrik bagi masyarakat. (dnd)