Oalah...252 Honorer K2 Tebo Tak Bisa Ikut Tes CPNS

MUARATEBO - Penerimaan CPNS Tebo dipastikan akan dilaksanakan September 2018 ini.  Namun dari 266 orang eks honorer K2 di Kabupaten Tebo, hanya 14 orang yang dipastikan bisa mengikutinya.

Kabid Kepegawaian BKPSDM Tebo, Suwarto mengatakan bahwa sesuai rekomendasi MenPAN RI tentang eks honorer K2 yang bisa mengikuti tes CPNS hanya berumur 35 tahun ke bawah. Sedangkan dari 266 eks honorer K2 di Kabupaten Tebo, hanya 14 orang yang berumur 35 tahun ke bawah.

"Sesuai rekomendasi MenPAN bahwa untuk eks K2 hanya yang berumur 35 tahun ke bawah yang bisa mengikuti tes CPNS. Kalau dari 266 eks K2 Tebo,  hanya 14 yang memenuhi syarat," ujar Suwarto, Senin (17/9).

Selain batasan umur, kata Suwarto, pihak KemenPAN juga menginstruksikan agar eks honorer K2 yang bisa mengikuti tes CPNS minimal pendidikan S1 tahun 2013. "Selain batasan umur,  syaratnya juga harus pendidikan S1 yang tamatan 2013, artinya S1 tamatan 2014 ke atas juga tidak memenuhi syarat," jelas Suwarto.

Namun Suwarto menegaskan bahwa data tersebut belum final karena pihak BKPSDM Tebo akan melakukan verifikasi ulang. "Kalau data saat ini ya itu,  namun kita akan verifikasi ulang lagi,  mana tahu masih ada yang memenuhi yarat untuk ikut namun tidak terdata," ungkapnya.

Ditanya mengenai formasi CPNS Kabupaten Tebo sendiri, Suwarto mengungkapkan bahwa Kabupaten Tebo mendapatkan 177 formasi. Khusus untuk eks honorer K2 sebanyak 21 formasi. Sisanya merupakan umum untuk formasi guru,  kesehatan dan teknik.

"Kita mendapatkan 177 formasi,  khusus untuk eks K2 sebanyak 21 formasi," kata Suwarto.

Sumber : Metrojambi.com