Cegah Corona, Ketua DPRD Sungaipenuh Harapkan Pro Aktif


SUNGAI PENUH - Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan di Kota Sungai Penuh. Berbagai himbauan diterbitkan dan diedarkan ke tengah masyarakat, bahkan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat, tentang wabah Virus Corona juga terus dilaksanakan.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran, menghimbau agar masyarakat Kota Sungai Penuh, umumnya dan kecamatan Koto Baru khususnya. Dia juga menekankan, bagi warga yang baru pulang dari luar daerah agar segera melaporkan kepada Kepala Desa masing-masing. Hal ini, mengingat masyarakat Koto Baru mayoritas adalah sebagai pedagang di luar daerah, Rabu (25/3).

“Sesuai dengan arahan pemerintah, mulai dari pusat sampai ke tingkat desa, semua elemen masyarakat hendaknya tidak mengabaikan himbauan yang telah disampaikan baik melalui TV maupun media sosial,” tekan Fajran.

Ditambahkannya, langkah antisipasi ini dilakukan agar virus corona tidak sampai di daerah kita ini, pemerintah desa harusnya sebagai garda terdepan, terus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 ini.

“Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya tetap berada di rumah, hentikan dulu kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan selalu menjaga kebersihan tentunya dengan senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya. (adv/hen)