TNI-Polri Bubarkan Warga Yang Berkumpul di Pasar Pulau Temiang Tebo


Berita Tebo,- TNI-Polri gencar melakukan antisipasi penyebaran virus Corona atau Convid-19 yang saat ini tengah mewabah. Seperti yang terlihat di Pasar Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kamis (26/03/2020) malam.

Tim patroli gabungan yang dipimpin langsung oleh Danramil 416-04 Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari bersama jajaran dan anggota Polsek Tebo Ulu, melarang warga berkumpul. Hal ini dilakukan untuk mencegah atau menangkal penularan virus corona atau covid-19 tersebut
Larangan ini disampaikan langsung oleh Danramil saat melaksanakan patroli malam itu.

Saat patroli, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri ini terpaksa membubarkan warga yang sedang berkumpul," Iya, kami menjumpai sekelompok warga berkumpul di pasar Pulau Temiang. Karena sekarang darurat Corona, jadi terpaksa kita bubarkan," kata Kpt Inf Agussari, Jumat (27/03/2020).
Sebelum dibubarkan kata Danramil, tim memberikan himbauan kepada warga agar sama-sama melawan virus corona salah satunya dengan cara berdiam diri di rumah. Tidak itu saja, tim juga minta kepada warga untuk selalu menjaga jarak," Jangan lupa cuci tangan dan tetap waspada," kata Danramil.

Kata Danramil, warga memahami atas himbauan dan ajakan untuk sama-sama memerangi virus corona. Warga juga minta agar lingkungan mereka disemprot cairan disinfektan," Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar. Warga bersedia membubarkan diri," ujar Danramil.
Hal yang sama juga dikatakan oleh Kapolsek Tebo Ulu yang diwakili oleh Kanit Binmas, Bripka Danil Simanjuntak. Dia menyampaikan agar warga jangan berkumpul," kalau tidak ada urusan yang penting, lebih baik di rumah," kata dia kepada warga. (Apek Jbi/red)