Berita Tebo : Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona Tebo Diperbolehkan Pulang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan kondisi pasien 01 positif Covid-19 /metrojambi.com

Berita Tebo, Pasien 01 positif Covid-19 asal Kabupaten Tebo akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien tersebut juga sudah diperbolehkan pulang setelah sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, hasil uji swab keempat terhadap pasien 01 telah keluar dan dinyatakan negatif. 

"Hasilnya alhamdulillah negatif.  Sehingga pasien 01 telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Johansyah dikutip dari Metrojambi.com, Senin (20/04/2020).

Sebelumnya, pasien 01 yang di isolasi di RSUD Raden Mattaher ini telah melakukan uji swab sebanyak empat kali. Dua uji swab dengan hasil positif dan dua lainnya negatif. Dengan keluarnya hasil swab ke empat maka pasien 01 dinyatakan sembuh dan dapat pulang kerumah.

Selanjutnya dokter yang menangani pasien, dr Mediyanto, menyatakan pasien 01 telah sembuh dan secara klinis baik, serta hasil uji swab PCR secara dua kali hasilnya negatif. Meski demikian, katanya, pasien tetap harus melakukan isolasi mandiri dirumah. 

"Setelah pulang kerumah, pasien masih harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk mengembalikan kepulihan. Kami berharap masyarakat Jmabi tidak ada stigma lagi karena pasien sudah sembuh," pungkasnya.
Sumber : Portaltebo.id/Metrojambi.com