Berita Tebo : Ajak Masyarakat Tetap Kreatif Selama di Rumah, Polres Tebo Gelar Lomba Vlog Video


Berita Tebo, Pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap berada di rumah selama masa siaga Corona atau COVID-19. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus yang semakin pandemik tersebut. 

Agar masyarakat tetap bisa kreatif selama di rumah, Polres Tebo menggelar lomba membuat vlog video," Lomba ini terbuka untuk umum. Siapun boleh ikut sebagai peserta. Tua, muda dari berbagai kalangan dan profesi boleh mengikuti lomba ini," ujar Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafizd, Sabtu (11/04/2020).

Kata Kapolres, pendaftaran lomba gratis dan mudah. Hadiah yang disediakan bagi para pemenang mencapai jutaan rupiah. 

Kapolres menjelaskan, inisiatif dari diselenggarakannya lomba tersebut adalah, untuk mengajak masyarakat memanfaatkan waktu dengan berkreativitas dan berinovasi selama berada di rumah, khususnya generasi kekinian terhadap penggunaan gadget.

"Terutama bagi generasi milenial yang tidak terlepas dari selfie. Untuk itu, hobi selfi dan membuat video pribadi tersebut kami wadahi dalam lomba vlog," tuturnya.

Tidak hanya itu. Dia juga menjelaskan tujuan lain diadakannya lomba vlog tersebut yaitu, agar masyarakat tidak jenuh selama berada di rumah," Jika tidak keluar rumah, mudah-mudahan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ucapnya. 

Untuk diketahui lanjut Kapolres, peserta yang ikut dalam lomba vlog video Polres Tebo memberebutkan lima kategori juara. Yakni Juara 1 dengan hadiah Rp3 juta, Juara 2 dengan hadiah Rp2 juta, Juara 3 dengan hadiah Rp1 juta, Juara 5 dengan hadiah Rp500 ribu, Juara 5 dengan hadiah Rp250 ribu," Untuk like terbanyak 6-20 akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp100 ribu," beber Kapolres. 

Berikut Persyaratan Dan Cara Penilaian lomba vlog video Polres Tebo: 

Vlog video bertemakan "Stay At Home, Stay Clean, Stay Safe And Stay Healthy"

1, Lomba terbuka untuk masyarakat Kabupaten Tebo.

2, Pembuatan video bebas menggunakan camera dan aplikasi apapun.

3, Para peserta wajib menyertakan fotokopi KTP saat penyerahan video.

4, Para peserta wajib memfollow ke:
 - Instagram @POLRESTEBO @SATRESKRIMPOLRESTEBO @SATLANTASTEBO @SABHARAPOLRESTEBO
-Twitter POLRES TEBO @HUMASRESTEBO
- YOUTUBE CHANNEL POLRES TEBO
5, Konten video bisa berupa dakwah, khotbah mandiri, berkebun, bercocok tanam, PR, membuat kue, masak, bengkel, guru online, dan lain-lain.
6, Durasi video max antara I – 2 menit.

7, Karya yang diikutkan dalam lomba belum pernah dipublikasikan.
8, Video dikirim melalui email ; HUMASTEBO2017@GMAIL,COM

9, Penyerahan video dimulai dari tanggal II - 21 April 2020 dan admin panitia akan langsung upload ke Media Sosial setelah peserta telah memenuhi syarat. 

10, Penilaian berakhir tanggal 17 Mei 2020 Jam 09,00 WIB dan admin panitia langsung mengumumkan pemenang dari vlog video di instagram Polres Tebo.
11, Video akan di posting Instagram dan Youtube Channel Polres Tebo oleh admin panitia. 
Silahkan peserta lomba memperbanyak dukungan lewat Like dan yang terbanyak ditetapkan sebagai pemenang lomba.
12, Video tidak mengandung unsur pornografi, sara, melanggar hak cipta dan hal-hal yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.
13, Peserta dilarang melakukan kecurangan dalam memperoleh Like seperti boom Like dan aplikasi ketiga lainnya Jika ketahuan akan di diskualifikasi. (Apek jbi)