Berita Tebo : Ini Penjelasan Jubir Covid Tebo Terkait PDP Corona Yang Meninggal di RSUD Tebo


Berita Tebo,- Juru Bicara (Jubur) Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid- 19 Kabupaten Tebo, Himawan Susanto menyampaikan awalnya pasien laki- laki berinisial HS yang berusia 65 tahun dengan alamat e- KTP RT. 16 RW 07 Desa Tidar Kuranji Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, datang ke IGD RSUD Sultan Thaha Syaefuddin (STS) Tebo pada Senin (13/04/2020) pukul 23.30 Wib dengan keluhan batuk disertai darah dan napas sesak.

Kadis Komunikasi Dan Informatika Tebo ini mengatakan, dari pengakuan pihak keluarga diketahui bahwa HS dua bulan lalu dirawat di Rumah Sakit Hamba, Batanghari dengan riwayat penyakit gangguan pernapasan. Pihak keluarga juga menyangkal bahwa sebelumnya HS pernah keluar kota.
" Setelah dilakukan pemeriksaan ronsen dan Laboratorium, HS dirawat diruang Isolasi RSUD STS Tebo, yang sebelumnya sudah mendapat obat dari Dokter Spesialis. Pada pukul 05.00 wib dini hari HS bukan hanya diberikan obat, tapi juga oksigen dengan sungkup karena nafasnya semakin sesak," kata Himawan, Rabu (15/04/2020).

Hasil ronsen menjelaskan, HS menderita pneumonia (Radang) paru kiri dan kanan, sedangkan hasil Lab mengarah ke Covid- 19, selanjutnya pada pukul 12.00 Wib dilakukan Rapidtest dan hasilnya negative.
" Sehingga diputuskan pemulasaran jenazah sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) pasien Covid, HS dimakamkan di Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah, dimana anaknya berdomisili," katanya. (Apek Jbi/Portaltebo.id)