Gubernur Jambi Tunjuk Asraf Jadi Pj Sekda Kerinci, Senin Ini Dilantik


JAMBI - Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci. Asraf ditunjuk langsung oleh Gubernur Jambi selaku Pejabat Pembina Kepegawaian ( PPK). Pria Asal Kerinci ini nantinya akan menjabat Pj Sekda sampai Sekda Definitif terpilih.

"Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) setelah tiga bulan ditunjuk Pj Sekda dari Pejabat Kabupaten, masa selebihnya ditunjuk Pejabat eselon II dari Pemprov Jambi, dan pak Gubernur menunjuk Asraf," ujar Plt Kepala BKD Provinsi Jambi Pahari kepada Jambiupdate via telepon (22/4).

Alasan pemilihan Asraf, diungkapkan Pahari karena syarat Pj Sekda Kabupaten harus berasal dari Eselon II Pemprov. Dan bukan karena latar belakang Asraf yang merupakan putera asli Kerinci. "Karena juga Pemda Kerinci mengusulkan penunjukan Pj Sekda ini, mereka mohon petunjuk karena Pj Sekda lama habis masa waktunya," ujarnya.

Bahkan kata Pahari jabatan Pj Sekda Kerinci ini sudah lewat sekitar 4 bulanan. Dan pada 20 April lalu baru dibuat SK penunjukan Pj Sekda. "Nanti Asraf akan dilantik pada Senin (27/4) di Kerinci, dilantik oleh Bupati Kerinci," terangnya.

Untuk jalannya lelang sekda Kerinci sendiri, Pahari menerangkan sudah dibuka dua kali pendaftaran. Namun pendaftar hanya dua orang. "Untuk ini, nanti kita akan nunggu KASN untuk kemungkinan, penunjukan peserta tambahan lelang langsung agar syarat 4 orang terpenuhi, ini karena sudah dua kali dibuka pendaftaran," terang pria yang juga menjabat Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Pensiun (PKP) dan Mutasi BKD ini.

Sumber : Jambiupdate.co