Masalah Pemasangan Pipa PDAM di Talang Kemulun Sistim Karet Rabering

Foto SebuahTantangan Pemasangan Pipa PDAM Tirta Sakti Kerinci oleh Karyawan. Media Online Siasat Info
Berita Kerinci, – Bukan hanya berbenah, namun pihak PDAM Tirta Sakti Kerinci, ingin para konsumen lebih puas dalam pelayanan, meskipun masih banyak kekurangan, namun usaha dan upaya terus dilakukan.
Seperti pemasangan pipa PDAM ukuran 8 inci di Talang Kemulun Kecamatan Danau Kerinci sepanjang 100 meter 2019 lalu.
Dirut PDAM Tirta Sakti Kerinci Andi Triputra mengungkapkan bahwa  pemasangan pipa tersebut untuk antisipasi jika nanti ada dapat bantuan tambahan pipa distribusi Talang Kemulun.
“kita tidak lagi lakukan pengalian jalan karena pada saat pemasangan pipa itu, ada proyek Desa jalan cor beton jadi kita numpang dibawah, sistim pasang pakai karet rabering” ungkapnya.
“jadi tidak ada masalah memasang ada genangan air dan pipa 100 meter tersebut belum terpakai sama sekali,” ungkapnya.
Selain itu, untuk mengantisipasi nanti ada penambahan jalur pipa tidak merusak jalan desa yang dibeton karena pdam sudah mengajukan proposal ke pusat.
“Bantuan penambahan jalur pipa kearah seleman – pentagen sampai hiang, saat ini memang belum di mamfaatkan menunggu proposal kita terealisasi.
Jadi, soal mamfaat nanti pasti sangat menguntungkan masyarakat jika bantuan pusat dan provinsi terealisasi.
Sehingga air dari PIPA Talang Kemulun bisa sampai ke Hiang. “kami berharap sebelum berita di publish media sebaiknya dikonfirmasikan terlebih dahulu biar jelas duduk persoalannya,”ujar Andi kepada siasatinfo.co.id
Sumber : Siasatinfo.co.id