1,5 M Anggaran Perjalanan Dinas Dewan Dialihkan Untuk Cegah Covid-19


SUNGAI PENUH - Guna pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, mengalihkan anggaran perjalanan dinas mereka. Hal ini diungkapkan ketua DPRD kota Sungai Penuh, H Pajran, Rabu (15/04).

Menurut dia, Ini merupakan bentuk komitmen para wakil rakyat di DPRD Sungai Penuh, dalam mendukung program gerakan tinggal di rumah, yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Nilai total anggaran perjalanan dinas di DPRD yang kami sepakati untuk dialihkan pada penanganan COVID -19 ini sebesar Rp1.5 miliar,” ungkap Pajran.

"Bagaimana eknis penyaluran dan untuk apa saja dananya, masih akan kita rapatkan bersama. Namun yang pasti, dananya dialihkan untuk membantu masyarakat terdampak virus yang merusak tatanan hidup ini,” tegasnya.

Politikus Partai Demokrat Kota Sungai Penuh ini mengajak semua elemen mendukung sukses upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Sungai Penuh dengan mematuhi berbagai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Ayo kita patuhi bersama ketentuan pemerintah dalam menangani penyebaran virus ini. Seperti memakai masker, menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak fisik dengan orang lain,” tandasnya. (hen)