Ketahui Algoritma Facebook Terbaru Tahun 2020


Dalam berbisnis era sekarang, dibutuhkan beberapa hal yang harus disiapkan untuk dapat beradaptasi dengan keaadan yang berubah – rubah.
Hal tersebut bisa membuat algoritma sosial media seperti facebook akan selalu berubah ubah sesuai dengan kebijakan facebook itu sendiri.
Hadirnya sosial media seperti facebook juga berpengaruh dalam cara menggunakannya bagi bisnis, gerakan seperti mempromosikan  produk juga akan menyesuaikan dengan algoritma.
Lalu bagaimana sih perkembangan Algoritma Facebook Terbaru Tahun 2020 khususnya. Simak ya ulasan yang sudah kami kembangkan.

Apa saja Bentuk perubahan Algoritma Facebook di tahun 2020 ini?

Facebook memprioritaskan post dengan interaksi satu sama lain dan komentar yang positif

seperti yang sudah dijelaskan di atas, Facebook akan mengutamakan postingan yang memiliki banyak interaksi satu sama lain dan juga komentar.
Menurut website asli Facebook, postingan-postingan ini adalah postingan yang di-share oleh orang-orang dan mendapat reactions, serta postingan yang dapat menginspirasi percakapan di kolom komentar.
Nah hal inilah yang membuat oleh sistem facebook beranggapan bahwa post kita memang benar benar bermanfaat.

Algoritma Facebook akan melihat lebih sedikit konten dari brands, bisnis, dan media

Facebook akan meregulasi kembali  konten dari brands, bisnis, dan media. Dalam algoritma terbaru Anda akan melihat lebih banyak konten dan post dari teman-teman dan keluarga Anda.
Nah Postingan dengan komentar dan interaksi yang tinggia akan muncul lebih dulu dibanding postingan yang memiliki sedikit komentar dan interaksi.
Disinilah kalian para content marketer bersinar untuk dapat membuaat konten yang berkualitas dan berengagement tinggi. sehingga konten bisnis kalian dilirik oleh algoritma ini.

Video tidak akan menjadi prioritas

Menurut keterangan Facebook bahwa video nantinya, tidak peduli seberapa informatif dan menghibur, tidak akan menjadi prioritas Facebook dalam menyusun timeline Anda.
hal Ini karena Facebook menganggap bahwa menonton video adalah sebuah kegiatan pasif yang tidak mendorong terjadinya percakapan.
dan hal inilah yang menyebabkan algoritma facebook diubah. menyesuaikan dengan
Namun,  konten berbentuk live video tetap akan diprioritaskan oleh Facebook. Facebook menganggap bahwa live video lebih banyak mendapat interaksi dibanding video biasa. dan pola Interaksi seperti inilah yang mereka cari dalam algoritma baru mereka ini.

Facebook Groups juga akan menjadi prioritas

Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Vice President Facebook Adam Mosseri berpendapat bahwa Facebook Groups adalah salah satu cara bagi orang-orang untuk berinteraksi secara personal di Facebook.
Oleh karena itu, konten dari Groups juga akan menjadi prioritas dalam menyusun timeline Anda. Facebook juga memiliki fitur halaman Groups for Business supaya bisnis bisa memiliki satu platform khusus untuk komunitas mereka.

Kesimpulan Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Facebook adalah salah satu media sosial terpenting sekaligus terkeren dimasa revolusi 4.0. Jika Anda berbisnis di facebook pastikan dulu sesuaikan dengan algoritman
Namun, dalam algoritma facebook sendiri membuat sebuah konten yang nantinya tidak beragam. dan pastinya kembali lagi dengan nilai produk yang kalian tawarkan.
Gimana Sudah mengetahui Algoritma Facebook Tahun 2020, Bila Artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan kepada teman anda, agar wawasan dalam algoritma facebook.
Sumber : Juraganonline.com 
Artikel ini telah dipublish di Juraganonline.com dengan judul Algoritma Facebook Terbaru Tahun 2020