Mayat di Kebun Teh Kayu Aro Korban Pembunuhan, Pelaku Perempuan Sudah Diamankan


BERITA KERINCI - Kasus penemuan mayat di kawasan objek wisata Aroma Pecco Kayu Aro, Minggu (24/5/2020), berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polres Kerinci.

Dari hasil penyelidikan, identitas mayat yang ditemukan itu diketahui bernama Zulkarnaini (54), seorang petani yang berdomisili di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil penyelidikan juga diketahui jika Zulkarnaini merupakan korban pembunuhan. Bahkan Heru mengatakan pihaknya sudah mengamankan orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Zulkarnaini.

"Hari ini anggota kita berhasil mengamankan seorang perempuan yang diduga merupakan pelaku pembunuhan," kata Heru, Senin (26/5/2020).

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, pelaku yang diamankan berinisial A (45), warga Desa Sungai Jernih, Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, yang merupakan seorang ibu rumah tangga.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi mengatakan, penangkapan dilakukan setelah anggota berhasil menemukan handphone milik korban.

"Setelah kita lidik untuk cek, panggilan terakhir adalah pelaku dan dia mengakui perbuatannya," ujar Edi saat dikonfirmasi.

"Mayat ditemukan jam 12.00 WIB hari Minggu kemarin, sore tadi jam 16.00 WIB, pelaku berhasil kita amankan," pungkasnya.

Sumber ; Metrojambi.com