Miris, Korban Banjir di Tanah Garo Cuma Dapat Bantuan 3 Bungkus Mie Instan Per KK


Berita Tebo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo telah memberikan bantuan kepada korban banjir di di Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir. Sayangnya, bantuan tersebut dikeluhkan warga. Pasalnya, bantuan yang telah diberikan sama sekali tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga.

Bantuan banjir yang diberikan hanya berupa mie instan sebanyak 3 bungkus per kepala keluarga (KK). 
Salah seorang warga, Yarani mengutarakan kekecewaannya terhadap bantuan tersebut. Alasannya, bantuan yang telah diberikan tidak sesuai dan jauh dari harapan warga.

"Ya, masa kami hanya diberi tiga bungkus mie instan satu keluarga," ketus Yarani, Kamis (08/05/2020).
Dijelaskan Yarani jika saat ini warga sangat membutuhkan sembako dan tenda. Pasalnya, warga sangat kesulitan mendapatkan sembako," Mau keluar beli sembako susah karena selain akses jalan terendam banjir, sejumlah titik jalan tidak bisa dilalui kendaraan karena rusak parah," kata dia. 

"Saat ini warga juga kesulitan tempat untuk mengungsi. Ya paling tidak ada bantuan tenda atau terpal untuk warga yang tidak punya tempat mengungsi," kata dia lagi. 

Untuk itu, Yarani minta kepada Pemkab Tebo agar lebih manusiawi dalam memberikan bantuan untuk korban banjir di desanya.(Apek jbi/Portaltebo.id)