Video Evakuasi Jenazah PDP Gugus Tugas Covid 19 Kerinci di RSUD MHA Thalib Sungai Penuh


Kerinci, Salah satu warga Kabupaten Kerinci inisial J (70) merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19, meninggal Dunia tadi siang Rabu (6/5/2020).
Menurut informasi yang di dapat, J (70) adalah warga Taman Jernih Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci meninggal setelah dua hari dirawat di RSU MH Thalib Kerinci. Sekitar pukul 14.00 WIB meninggal di ruang isolasi penanganan Covid-19 RSU MH Thalib Kerinci.
Kabar duka ini diakui oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci.
“Iya, J (70) laki-laki warga Taman Jernih Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur meninggal jam 2 siang tadi di RSU MH Thalib Kerinci,” Aku Asraf.

Pj Sekda Kerinci, Asraf, mengatakan dalam laporan Dinas Kesehatan Kerinci PDP yang meninggal tersebut belum dilakukan uji swab, namun dugaan meninggal mirip dengan gejala terpapar covid-19.
“Memang pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19 Atau virus corona. Kita minta warga kerinci khususnya warga Desa Taman Jernih Sungai Tutung tidak panik,” katanya.
Sementara itu kades Taman Jernih Sungai Tutung Ade Haryono membenarkan salah seorang warganya meninggal dan sudah dikuburkan sekitar pukul 18.00 wib. “Iya, warga kami, tadi sudah dikuburkan," ujar Kades. (tim)