Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Kerinci Segera Dilaksanakan


KERINCI – Setelah sebelumnya sempat ditunda akibat Pandemi Virus Corona (Covid-19), lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci kembali dilanjutkan. Hal ini dikarenakan saat ini Kabupaten Kerinci merupakan wilayah zona hijau atau Nihil Pasien Positif Covid-19.
Kepala Bidang Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) BKPSDMD Kabupaten Kerinci Hadismanto menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Panitia Seleksi (Pansel) didaerah tetap melanjutkan lelang Jabatan di lingkup Pemkab Kerinci.
“Saat ini ada 73 peserta yang mendaftar di 18 instansi lain lingkup Pemkab Kerinci. Dari 18 tersebut, satu jabatan yang tidak terpenuhi kuota yakni jabatan Sekda. Dan sekarang kita sedang menunggu hasil rekomendasi dari KASN untuk uji kompetensi terhadap jabatan Sekda tersebut,” ungkap Hadismanto.
Lebih lanjut, Hadismanto menambahkan, nantinya apabila rekomendasi untuk uji kompetensi Sekda telah keluar, pihaknya akan menjadwalkan untuk pelaksanaan seleksi di Pratama secara terbuka.
“Kita terus dan telah melakukan koordinasi dengan KASN. Meski nantinya diadakan lelang jabatan, namun kita tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” terangnya.
Namun pada pelaksanaan seleksi terbuka ini, ada perbedaannya dengan sebelumnya. Dimana saat ini tidak melibatkan Asesmen Center, hanya melibatkan Panitia Seleksi Daerah (Paselda) karena mengingat Pandemi Covid-19.
“Kita menargetkan pelaksanaan lelang jabatan pada awal Juli nanti, dan diakhir Juli sudah selesai dilakukan,” tutup Hadismanto. 

Sumber :Ebrita.com