Mantan Dandim 0417 Kerinci Raih Kenaikan Pangkat Menjadi Brigjend


Sungaipenuh,- Mantan Dandim 0417 Kerinci, Kolonel (Inf) H. Eko Prayitno, SH mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Brigjend (Inf) H. Eko Prayitno, SH.

Asisten Intelijen Kogabwilhan III. Brigjend (Inf) H. Eko Prayitno, SH, terkenal dengan keramahannnya ditengah masyarakat, dimanapun beliau bertugas selalu meninggalkan kenangan yang sulit dilupakan.

Mantan Dandim 0417 Kerinci tersebut pernah 3 kali meraih" Best of The Best" Award dari Kementerian Pertahanan RI.

Salah seorang tokoh agama dan masyarakat alam sakti Kerinci, Drs. H. Basrul Nurdin mengatakan bahwa H. Eko Prayitno pantas menjadi Jenderal.
"Sosok yang pantas menjadi Jenderal,-" Kata Buya Drs. H. Basrul Nurdin

Disamping beliau seorang tentara, beliau juga seorang ulama, yang dekat dengan masyarakat Alam Sakti Kerinci, ini terbukti selama menjadi dandim 0417 Kerinci, "beliau rajin berkunjung ke masjid-masjid dan mushola di bumi sakti Alam Kerinci, memberikan ceramah agama, dan beliau gemar bersadaqah, ke masjid-masjid yang ada di bumi sakti Alam Kerinci, beliau terkenal dengan kedermawanannya, beliau masih diingat sampai saat ini oleh masyarakat Sakti Alam Kerinci," Jelas Buya Drs. H. Basrul Nurdin.

Sementara itu, salah seorang orang terdekat beliau, mengatakan bahwa mantan dandim 0417 Kerinci adalah orang yang berwawasan luas, punya integritas dan disiplin yang tinggi.
"Kangmas Eko berwawasan luas, berintegritas dan punya disiplin yang tinggi, dan saya secara pribadi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, menjadi Brigjend," Kata H. Asnadi Anas, tokoh masyarakat Sungai Penuh.

Lebih jauh, Asnadi juga menjelaskan bahwa sosok Brigjend (Inf) H. Eko Prayitno, SH sangat religius, hampir seluruh pelosok di Kerinci dan Sungai Penuh sudah dikunjungi beliau, termasuk masjid-masjid yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh. (tim)