Sudah Sembuh, Dua Pasien Positif Covid-19 di Tebo Boleh Pulang


Berita Tebo, - Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Syarifuddin (RSUD STS) kabupaten Tebo memulangkan dua orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Dua pasien yang diketahui suami istri ini, dipulangkan karena hasil Swab dinyatakan telah negatif Covid-19 atau sembuh.

Dua pasien tersebut yakni pasien 41 dan pasien 47," Alhamdulillah, setelah dilakukan perawatan selama 51 hari, suami istri ini sembuh. Dan hari ini kita pulangkan ke rumahnya," kata Direktur RSUD Tebo, dr Oktavienni Sp.An.M.Keb saat melepaskan Kepulangan dua pasien tersebut di RSUD STS Tebo, Rabu (17/06/2020).
Dijelaskan dia, pada Sabtu (18/06/2020) lalu, pihaknya melakukan uji rapid test terhadap dua orang (suami istri) dalam pemantauan (ODP). Pasalnya, sang suami memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan," Hasil rapid test pertama, keduanya non reaktif," kata dia. 

Sepuluh hari kemudian kata dr Oktavienni, kembali dilakukan rapid test terhadap kedua ODP tersebut. Hasil rapid test, keduanya reaktif," Hari itu juga keduanya kita rawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD Tebo," kata dia lagi. 
Persiapan apa yang telah dilakukan untuk penerapan kenormalan baru, Sukandar mengaku telah berkoordinasi dengan tim Covid-19," Yang jelas langkah-langkah apa yang harus kita lakukan telah kita persiapkan, dan akan segera kita laksanakan," katanya. 

Ditanya apakah Kabupaten Tebo telah menetapkan regulasi dan aturan dalam menghadapi kenormalan baru, Sukandar berkata, pihaknya akan mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi, kabupaten tinggal mengikutinya saja. 

Namun kata dia, aturan tersebut tetap disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Tebo," nanti apa yang dibutuhkan oleh tim Covid-19 akan segera kita rapatkan. Apa yang dibutuhkan akan kita siapkan melalui dana Covid-19," katanya. (Portaltebo.id)