Warga Temukan Mayat Hanyut di Sungai Batang Tebo



MUARABUNGO - Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan oleh warga hanyut di Sungai Batang Tebo, tepatnya di Dusun (Desa, red).Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Kamis (18/6/2020).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga saat akan mencari ikan di sungai. Penemuan mayat tersebut langsung dilaporkannya kepada pihak pemerintahan dusun.

Saat dikonfirmasi, Camat Bathin II Babeko membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Ia menyebutkan saat ini manyat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum oleh petugas.

Saat dilakukan evakuasi masyarakat tidak mengenal korban, kemungkinan manyat berasal dari luar daerah. "Identitas korban belum diketahui, saat ini korban sudah dievakuasi petugas," ujarnya.

Saat mendapat laporan, Tim Basarnas Kabupaten Bungo langsung menuju kelokasi dan mengevakuasi korban menggunakan baju asmat untuk perlindungan diri.

"Karena Saat ini masih dalam kondisi Covid-19, maka kita lakuka evakuasi sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Koordinator Pos SAR Bungo, Francis Colis Boa Manulang.

Ditambahkannya, diperkirakan korban sudah lebih dari 3 hari hanyut di sungai karena tubuh korban korban sudah mulai membengkak dan mengeluarkan bau tidak sedap.

"Kalau dilihat dari postur tubuh jasad ini laki laki, diprediksi mayat ini sudah tiga hari mengambang di sungai,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com