Alhamdulillah, Hasil Swab Kedua Negatif Covid-19, Tiga Warga Kerinci Dibolehkan Pulang


KERINCI - Tiga orang warga Kabupaten Kerinci yang diisolasi di Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci karena reaktif rapid test berdadarkan hasil tracking akhirnya dipulangkan, Senin (20/7/2020). Ini setelah hasil uji swab kedua terhadap ketiganya keluar, dengan hasil negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal membenarkan hasil uji swab kedua negatif sama seperti uji swab pertama. Maka dari itu, ketiga orang dengan inisial HMB dan SH warga desa Koto Tuo Ujung Pasir, serta HMD warga Seleman tersebut dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang.

"Iya, benar. Hasil uji swab pertama negatif, maka dilakukan swab kedua, hasilnya juga negatif. Sehingga ketiganya sehat dan bisa pulang hari ini," kata Hermendizal.

Sebelumnya, lanjut Hermendizal, ketiga warga tersebut diisolasi karena hasil rapid test reaktif dari pelacakan atas kontak dengan pasien 119 yang meninggal dunia, asal Koto Tuo Ujung Pasir pada awal bulan Juli lalu.

"Petugas medis melakukan rapid tes massal lebih dari 20 orang, namun 3 orang yang rapid tesnya reaktif. Sehingga dilakukan uji swab sebanyak dua kali, hasilnya menunjukkan negatif Covid-19," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com