Warga Bathin III Bungo Yang Tenggelam di Batang Tebo Ditemukan Dalam Kondisi Tidak Bernyawa


MUARA BUNGO - Seorang remaja yang sebelumnya tenggelam akibat kelelahan saat bermain di Sungai Batang Tebo akhirnya berhasil ditemukan.

Remaja berinisial AH (15), warga Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo itu ditemukan oleh Tim SAR pada hari ketiga pencarian dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Senin (13/07/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Pos SAR Bungo, Franciscolis Boa Manullang menyebutkan, korban ditemukan mengapung oleh tim tak jauh dari lokasi tenggelam.

"Korban berhasil kita temukan sekitar 10 meter dari jarak lokasi awal tenggelam," ungkapnya.

Tim SAR dibantu warga sekitar langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka. "Korban sudah kita evakuasi bersama warga sekitar menuju rumah duka," ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, korban berenang bersama temannya sekitar pukul 12.30 WIB. Namun kejadian tenggelamnya korban tersebut diperkirakan sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (11/07/2020).

Saat itu korban bersama dua rekannya sedang asyik berenang sampai hingga ketengah sungai yang lebar sekitar 100 meter.

Rekan korban, Benji mengatakan dirinya sempat berusaha menolong korban yang hendak tenggelam. Namun karena postur tubuh yang lebih besar dari korban, akhirnya korban terlepas dari genggamannya.

"Saya sudah berusaha memegang tangan korban saat minta tolong, tapi karna terlalu berat jadi terlepas," ungkapnya.

Sementara keterangan saksi mata dari salah satu warga yang sedang memancing di sekitar mengatakan korban yang diduga kelelahan itu sempat hampir sampai tepi sungai.

Saksi itu mengatakan teman korban sempat hendak menolong korban yang sudah tenggelam. Namun menurutnya teman korban mengira hanya berpura pura.

"Mungkin temannya mikir kalau korban bisa berenang makanya seperti tidak serius menolong," ucapnya.

Sumber : MetroJambi.com