Melawan Saat Ditangkap, Tahanan Kabur Dilumpuhkan Pakai Timah Panas

 


JAMBI - Satu lagi tahanan Polres Batanghari yang beberapa waktu lalu kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian berhasil ditangkap.

Tim Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi yang dipimpin Iptu Rafqi, menangkap tahanan berinisial IW itu di daerah Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kamis (25/11) malam.

"Tadi malam kembali ditangkap satu orang di wilayah Sumsel. Enam orang lagi masih dalam pengejaran," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Jumat (26/11).

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, IW terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena melawan dan berupaya kabur saat akan dilakukan penangkapan.

"Pada saat akan dilakukan penangkapan IW berusaha melawan dan melarikan diri, sehingga anggota kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur," kata Kaswandi.

Saat ini, lanjut Kaswandi, IW telah diamankan di Rutan Mapolda Jambi. Kaswandi mengimbau kepada para tahanan yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri.

"Saya himbau agar para tahanan kabur yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri karena pihak kepolisian akan terus melakukan pencarian," tegasnya


Sumber Metrojambi.com