Desak Usut Rumdis DPRD Kerinci Kejaksaan Didemo Forum Anti Korupsi Kerinci


Kerinci,- Forum anti Korupsi Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Melakukan orasi damai di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungai Penuh, Senin (17/10/22).

 Dalam orasi tersebut forum anti korupsi meminta transparansi dari Kejari Sungai Penuh terkait kasus dugaan Korupsi tunjangan rumas dinas anggota Dprd kabupaten kerinci.

 


 Adanya orasi forum anti korupsi di Kejari Sungai Penuh, setelah bergulirnya kasus dugaan korupsi tunjangan rumah dinas anggota DPRD yang diduga  Fiktif sudah naik ke tahap penyidikan.


Korlap Miko mengatakan bahwa publik meminta kejelasan terkait kasus tersebut. “ini sudah menjadi konsumsi publik artinya seluruh masyarakat telah mengetahui kasus tersebut yang merugikan keuangan negara,” tegasnya.

  Dalam orasi Kasi intel kejaksaan Andi Sugandi SH menemui para aksi dan menjelaskan bahwa kasi Pidsus sedang tidak berada ditempat, karena sedang menghadiri sidang tipikor di Jambi jelasnya.

“Untuk poin tuntutan yang disampaikan, penyidik akan melakukan proses untuk mencari sekurangnya dua alat bukti. Untuk tahap penyidikan, memang saat ini belum ditetapkan tersangka,” katanya.

Namun massa pendemo masih belum puas. Karena menginginkan Kasi Pidsus, Alek yang menemui massa untuk memberi penjelasan, karena sejauh ini penanganan kasus tersebut di Kejari terkesan tidak transparan.

“Kalau begitu silahkan dijadwalkan ulang untuk beraudiensi. Apapun yang disampaikan hari ini, nanti saya akan sampaikan kepada pimpinan,” ungkap Kasi Intel.


Sumber : Unggahnews.com