Panwaslu Kecamatan Koto Baru Mulai Hari ini Terima Rekrutmen PKD.

   suasana sekretariat Panwaslu Kecamatan Koto Baru, di Jl. Hamparan Besar desa dujung sakti.

Sungai Penuh, Dalam menyambut pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dan telah masuk tahapan Rekrutmen Ad Hoc Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Koto Baru Kota Sungai Penuh mulai hari ini mengumumkan penerimaan Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa.

"Iya, mulai har ini kita telah mengumumkan secara resmi perekrutan Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa. Pendaftaran dibuka tanggal 14 s/d 19 Januari 2023" Ungkap Ketua Panwaslu kecamatan Koto baru.

Saat dihubungi disekretariat Panwaslu Kecamatan Koto Baru di Jalan Hamparan Besar Koto Baru Desa Dujung Sakti, Katua Panwascam yang didampingi sekretaris Pokja Rekrutmen PLD Syafriwan, MM. menjelaskan bahwa Rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia dengan nomor : 5/KP..01/K1/01/2023.

   Penerimaan berkas calon peserta.

Ditambahkanya, saat ini rekrutmen Panwas Kelurahan/Desa sudah dimulai dengan diawali Sosialisasi hingga pengumuman rekrutmen. Syafriwan menjelaskan, syarat yang harus dilengkapi masyarakat atau calon pelamar yang hendak mendaftarkan diri menjadi diantatanya berusia 21 tahun saat mendaftar dan Berdomisili di kecamatan Koto Baru.

Untuk diketahui, sesuai dengan surat keputusan Ketua Bawaslu Repulik Indonesia jadwal rekrutmen Pengawas Keluarahan/Desa dimalai dengan Penerimaan berkas pelamar dikuti dengan tes wawancara dan akan ditutup dengan pengumuman hasil wawancara serta pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih.