Pj Bupati Kerinci Asraf Hadiri Sertijab Kapolres Kerinci

 

Portaljambi.co.id - Pj Bupati Kerinci, Asraf, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Kerinci dari AKBP Patria Yuda Rahadian ke AKBP Muhammad Mujib yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jambi yang bertempat di Mapolres Kerinci pada Jum’at (12/01/2024).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Kerinci sebelumnya AKBP Patria Yuda Rahadian dan Kapolres Kerinci saat ini AKBP Muhammad Mujib, Wako Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Dandim 0147 Letnan Kolonel Infantri Andy Irawan, SH, Perwakilan dari PLTA, Forkopimda, serta seluruh jajaran Polres Kerinci.

Pj Bupati Kerinci, Asraf, mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika seandainya ada perbuatan dan tingkah laku yang kurang berkenan. Kami menilai semua yang dilakukan oleh Kepolisian dibawah kepemimpinan yang sudah berjalan dengan sebaik-baiknya.

Selamat jalan Bapak AKBP Patria Yuda Rahadian beserta keluarga, semoga mendapatkan sesuatu yang lebih baik ditempat yang baru. “Kita berharap agar hubungan silaturahmi ini tidak terputus sampai disini saja, selama ini kita telah menjalin hubungan saudara, sekali saudara tetap saudara dimanapun kita berada,” ucapnya.

Kepada Kapolres yang baru, AKBP Muhammad Mujib bersama keluarga, kami senang sekali menunggu keberhasilan dalam memimpin Bhayangkara dan Bhayangkari di Kabupaten Kerinci ini. Apa yang telah dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya dapat terus dilanjutkan dimasa yang akan datang. “Semoga Kita dapat menjalin Komunikasi dan kerjasama yang baik sehingga apapun yang terjadi di Kabupaten Kerinci dapat dihadapi bersama-sama,” harap Asraf.

Kepada Kapolres yang baru, Pj Bupati berharap kedepannya dapat bersinergi kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat demi membangun Kerinci. “Mudah-mudahan kita terus dapat berkoordinasi, berkomunikasi dan juga bersinergi,” kata Asraf.

AKBP Patria Yuda Rahadian, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ucapan terimakasih atas kerjasama selama ini, bisa melaksanakan tugas dengan baik selama bertugas di Polres Kerinci. Selanjutnya ucapan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas ada perkataan yang menyakiti.

“Tidak ada maksud untuk menyakiti, berulang kali saya sampaikan bahwa kita besar disini dinas disini melayani masyarakat. Terima Kasih atas dukungan rekan-rekan semua,” ucapnya.

“Selanjutnya turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi, semoga bencana ini cepat berlalu dan bisa dilewati,” tambahnya.

Selanjutnya AKBP Muhammad Mujib, dalam sambutannya langsung memperkenalkan diri dihadapan Pj Bupati Kerinci dan Wako Sungai Penuh serta seluruh jajaran Polres Kerinci. Dimana Kapolres menjelaskan mulai dari awal asal merupakan seorang anak petani akhirnya lulus jadi Polisi hingga akhirnya menjabat sebagai Kapolres Kerinci saat ini.Dirinya juga menyampaikan bahwa akan bersinergi dengan Forkopimda.

“Apa yang kurang akan dimaksimalkan, apa yang belum selesai nanti akan dilanjutkan dan diselesaikan,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa, untuk wilayah Kerinci bukanlah hal yang baru, semenjak di Polda menangani soal konflik lahan sudah sering turun ke Kerinci. “Kepada pak Pj Bupati, Wako, dan Dandim serta Forkopimda mohon izin agar kami diterima di Kerinci dan Sungai Penuh serta dapat bekerjasama dengan baik kedepannya,” ucapnya.

Selanjutnya acara Sertijab Kapolres Kerinci dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan fhoto bersama. (Don)