Ektrem, Takut Wabah Corona, Mobil Polisi Ekuador Blokir Pesawat di Runway!

                                    foto : twitter


Guayaquil, -Mungkin karena takut wabah Corona menyebar di kotanya, polisi Ekuador memblokir runway bandara. Ada puluhan mobil yang dikerahkan agar pesawat tidak bisa mendarat di bandara!

Hal yang ekstrem ini terjadi di kota Guayaquil di Ekuador pada Rabu lalu, setelah pemerintah mengumumkan pengetatan perbatasan untuk negara itu. Meski ada pengetatan izin masuk, penerbangan masih diperbolehkan untuk membawa wisatawan ke kota atau memulangkan warga setempat.

Mengutip dari Newshub, dari video yang diunggah di Twitter oleh Manuel Ramirez ARFF terlihat mobil-mobil memblokir runway. Meskipun pendaratan diperbolehkan, staf dari polisi dan otoritas transit setempat memasuki lapangan bandara dengan kendaraan pemerintah untuk menghentikan semua pesawat yang mendarat.

Langkah itu mengejutkan staf bandara, yang tengah menunggu kedatangan dua penerbangan komersial. Kedua pesawat itu akhirnya dialihkan untuk mendarat di kota-kota lain. Saat ditanya soal insiden ini, baik pejabat bandara dan pemerintah tidak banyak berkomentar namun mereka memastikan penerbangan reguler kembali beroperasi.

Sumber : Detik.com