Jumlah ODP Corona Tebo Terus Bertambah, 67 Orang Terus Dipantau


Berita Tebo,- Hingga Sabtu (21/03/2020), total orang dalam pemantauan (ODP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tebo mencapai 67 orang. Mereka tersebar dibeberapa kecamatan dan saat ini dalam pemantauan pihak Puskesmas terdekat.

Berdasarkan wilayah kerja Puskesmas, ke-67 OPD tersebut yakni Lubuk Mandarsah 4 orang, Sumber Sari 1 orang, SP2 5 orang, Rimbo Bujang II 2 or, Pulau Temiang 2 orang, Mangupeh 1 orang, Tuo Pasir Mayang 1 orang, Muara Tebo 4 orang, Alai Ilir 39 orang, Bangun Seranten 1 orang dan Teluk Lancang 7 orang. "Tolal 67 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, dr Riana Elizabeth, Sabtu (21/03/2020).
Riana berkata, ada beberapa wilayah yang tidak terdapat ODP diantaranya, Tegal Arum, Teluk Singkawang, Teluk Rendah, Pintas Tuo, Sungai Abang, Suo-Suo, Jambu, Sungai Bengkal, dan Rimbo IX.
Riana menjelaskan, sebelumnya ada beberapa orang warga Tebo yang masuk kedalam daftar Pasien Dalam Pantauan (PDP). Setelah dilakukan pengobatan statusnya menurun menjadi orang dalam pantauan (ODP)," Kalo status ODP dibolehkan pulang ke rumah, namun tetap akan dipantau oleh petugas kesehatan di Puskesmas terdekat," ujar dia.

Ditanya apakah ada warga Tebo yang masih berstatus PDP, Riana berkata," Masih ada 1 orang dan saat ini masih dirawat di RSUD Jambi. Kita masih menunggu hasil lebnya," kata Riana. (Apek Jb)

Artikel ini juga telah diterbitkan di portaltebo.id dengan judul Total ODP Corona di Tebo Jadi 67 Orang