Pengurus SMSI Provinsi Jambi Audiensi Dengan Kapolda



Kapolda: Tanpa Peran Media, Pesan Dari Polri Tidak Akan Sampai Dengan Masyarakat

Jambi, PJ - Bertempat di Ruang Kerja Kapolda Jambi, Senin (16/3) sejumlah Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi melakukan audiensi dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi, menyebutkan, SMSI saat ini sudah memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi.

"Ada 662 media siber di Indonesia yang tergabung dalam SMSI. Baru-baru ini juga kita baru menerima rekor MURI dalam pemberitaan," ungkap Mukhtadi, saat membuka pembicaraan dengan Kapolda Jambi.

Penuturan Mukhtadi dihadapan Kapolda, target SMSI salah satunya, adalah untuk mewujudkan media yang profesional dan terverifikasi, khususnya di Provinsi Jambi. 

"Kita SMSI sudah berdiri sejak 2 tahun lalu dan sampai sekarang kita sedang memproses untuk menjadi konstituen dari Dewan perd," sebut Mukhtadi.

Sementara Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan kesiapan untuk menjaga hubungan baik dengan media. 

"Sejak awal saya katakan keberadaan media potensial, selagi bisa dikerjasamakan kita akan kerja sama. Beberapa waktu kemarin, di sela kegiatan, saya datangi kantor sejumlah media. Memang ada yang belum datangi, saya minta maaf. Tapi nanti akan saya kunjungi," akunya.

Selain itu, Irjen Pol Firman Shantyabudi,  juga menehaskan bahwa polisi tidak bisa sendiri. Malah dia mengakui, pesan yang disampaikan kepada masyarakat tak akan tersampaikan tanpa peran dari media. 

"Posisinya strategis. Kita juga bisa dikontrol oleh media. Kita akan transparan. Mudah-mudahan ke depan akan terbangun sinergi yang baik," tandasnya. (hen)