Dewan Minta Perusahaan Besar Berkontribusi Tangani Covid-19 Di Kerinci dan Sungai Penuh


Dewan Minta Perusahaan Besar Berkontribusi Tangani Covid-19 Di Kerinci dan Sungai Penuh


KERINCI, PJ - Karena ketebatasan dan kemampuan pemerintah, dalam menangani penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kerinci, dewan minta kontribusi pihak swasta.

Seperti, Perseroan Terbatas (PT) yang ada di kabupaten Kerinci. Salah satunya, dengan menyalurkan dana dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kerinci, Boy Edwar, lalu. Pernyataan ini, disampaikan Boy Edwar, karena keterbatasan aksi Pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Saat ini, Pemerintah bukan hanya kekurangan dana tapi sarana dan prasarana juga terbatas, karenanya perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Kerinci maupun Kota Sungai Penuh, kita harapkan dapat membantu menyiapkan anggaran untuk Pemerintah,” ujarnya.

Pimpinan DPRD Kerinci dari Partai Golkar ini juga menjelaskan bahwa, Perusahaan Besar Swasta (PBS) bisa menyalurkan dana bantuan melalui anggaran Corporate Social Responbility (CSR) yang dimiliki perusahaan. Dana itu nantinya, bisa digunakan untuk berbagai keperluan Pemerintah dalam menangani covid-19.

“Dana CSR itu nantinya, bisa untuk membantu pemerintah menjaga fasilitas pelayanan publik untuk dapat dilakukan sterilisasi dengan cara menggunakan cairan Disinfektan, semua fasilitas pelayanan umum, termasuk juga kantor Camat, Lurah, Rumah Ibadah dan juga Bandara,” jelasnya.

Boy Edwar, juga membeberkan beberapa perusahaan besar yang beroperasi di Kerinci dan Sungai Penuh, seperti PT Bukaka, PTPN VI, dan beberapa BANK yang ada diwilayah Kerinci dan Sungai Penuh, beber dia.(hen)