Dikomandoi Wakil Ketua DPR, Anggota DPRD Dapil 1 Sungai Penuh Gelar Kunker Terkai Pencegahan Covid 19


SUNGAI PENUH- Sebagai bentuk respon aktif terhadap penanggulan penyebaran covid 19 di Kota Sungai Penuh, Anggota DPRD Sungai Penuh dapil I dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sungai Penuh, Syafriadi menggelar kunjungan kerja dalam daerah diwilayah dapil I Sungai Penuh.

Selain anggota DPRD Dapil I Sungai Penuh, Kunjungan kerja tersebut juga didampingi Sekwan DPRD Sungai Penuh, Alpian dan Kabag umum DPRD Sungai Penuh, Hardi Dasiba.

Pada agenda kunjungan kerja kali ini, Wakil Ketua DPRD bersama Anggota DPRD Sungai Penuh menyambangi Kantor Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh, yakni Kantor Kecamatan Pondok Tinggi dan Kantor Kecamatan Sungai Bungkal, serta puskesmas Sungai Penuh dan Posko Pemantauan Gugus Tugas Covid 19.

Kunjungan kerja yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 tersebut, Anggota DPRD Sungai Penuh Dapil I datang ke Kantor Kecamatan dengan dihadiri sejumlah Kepala Desa gna untuk menmbicarakan langkah-langkah pemerintah desa dalam usaha pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

"Kunjungan kerja ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendengarkan dan berdiskusi antara anggota DPRD Sungai Penuh dengan masyarakat, yang diwakili Pemerintah desa untuk bisa bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, sebagai tindaklanjut dari pertemuan dengan gugus tugas covid 19 Sungai Penuh kemarin,"ungkap Sekwan DPRD Kerinci, Alpian pada acara kunjungan kerja di Kantor Kecamatan Sungai Bungkal.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sungai Penuh, Syafriadi pada Kunjungan kerja bersama anggota DPRD Dapil I Kota Sungai Penuh menyebutkan kunjungan kerja yang dilaksanakan tidak lain untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat melalui pemerintah desa, akan langkah dan upaya dalam penanganan virus Covid 19.

"Penyebaran virus Covid 19 ini sudah sangat mengkhawatirkan, untuk itu mari bersama kita mencegah penyebaran covid 19 ini. Salah satunya mengikuti semua aturan Pemerintah serta melakukan sejumlah upaya pencegahan lainnya,"katanya.

Selain hidup bersih dan penyemprotan disinfektan, lanjutnya upaya lainnya yang harus dilakukan adalah pengawasan terhadap masyarakat yang baru kembali dari luar daerah maupun luar negeri, yang notabanenya merupakan wilayah yang suspect covid 19.

"Yang tahu kondisi desa dan warga desa baik yang berada didalam maupun yang datang dari luar adalah Pemerintah desa. Untuk itu kita minta Pemerintah desa Aktif dalam penyampaian laporan dan menyikapi kehadiran orang luar,"jelasnya.

"Namun yang pasti dari kunjungan kerja kami kali ini, kami mendapat sejumlah pendapat yang akan di koordinasikan ke Pemkot Sungai Penuh nantinya,"sebutnya.

Kantor Kecamatan Sungai Bungkal merupakan agenda kedua dari Kunker dalam daerah yang dilaksanakan DPRD Kerinci dapil I, setelah sebelumnya di Kantor Kecamatan Pondok Tinggi. Setelah dari Kantor Kecamatan Sungai Bungkal, Wakik Ketua DPRD Sungai Penuh, Syafriadi beserta rombongan bertolak ke Puskesmas Sungai Penuh selanjutnya memantau Pos penjagaan Gugus Tugas Covid 19 di Puncak.(adv/)