Wakill Bupati Ami Taher Buka FASI Tingkat Kabupaten Kerinci 2020


KERINCI,- PJ- Bertempat di Masjid Raya Nurul Iman Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, Minggu (8/3), Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher resmi membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-III Tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2020.
Kegiatan ini dihadiri Penjabat Sekda Kerinci Gasdinul Gazam, Kakan Kemenag Kerinci Hardiman, Forkompimda, sejumlah kepala OPD dan pejabat lingkup pemkab, Kades serta diikuti ratusan peserta.
Wabup Ami Taher dalam sambutan dan arahannya menyampaikan kegiatan FASI ini merupakan perwujudan bagi anak-anak dalam menanamkan kemampuan ilmu agama sejak usia dini.
“FASI merupakan ajang sosialisasi atau pengenalan kepada anak-anak tentang kompetisi yang jujur dan sportif, yang nantinya akan membantu mereka dalam berkompetisi, bersaing, secara baik dan sabar,”ucap Wabup Ami.
Wabup berharap melalui kegiatan FASI ini, anak-anak juga dapat menanamkan nilai-nilai agama, karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung kita telah mengajarkan mereka untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak kita bukan hanya menjadi juara saja, tetapi anak-anak kita juga mendapatkan kemampuan sehingga di didik secara Islami,” harap Ami Taher.
Disisi lain wabup juga menyampaikan bahwa pemkab Kerinci akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang hafizh Qur’an, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, Pesantren sampai kepada Perguruan Tinggi baik itu S.1, S.2, & S.3