Alhamdulillah, Hasil Uji Swab Terhadap 5 Warga Kerinci Dinyatakan Negatif


KERINCI - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci hari ini, Rabu (15/7/2020), telah menerima hasil uji swab pertama terhadap 5 orang warga yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, dari 5 orang tersebut, 3 diantaranya merupakan reaktif rapid test dari penelusuran (tracking) kontak pasien meninggal dunia Covid-19 di Kerinci.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal, mengatakan dari tracking yang dilakukan Tim Gugus Tugas terhadap 49 orang yang pernah kontak dengan pasien meninggal dunia beberapa waktu lalu, 3 orang dinyatakan reaktif rapid test. Terhadap 3 orang itu, telah dilakukan uji swab.

Tiga orang tersebut berinisial HMB, SH, dan HMD, asal Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok. Hasil uji swab pertama terhadap ketiganya negatif.

Pada waktu bersamaan, terdapat juga 2 orang lainnya yang hasil uji swab pertamanya juga negatif. "Satu diantaranya merupakan bayi yang baru lahir asal Bungo Tanjung," sebut Hermendizal.

Dikatakannya lagi, tanggal 20 Juli 2020 nanti pihaknya akan melakukan uji swab yang kedua terhadap 5 orang tersebut.

"Mudah-mudahan hasil uji swab untuk yang kedua kalinya juga negatif, dan mereka dinyatakan sembuh," ujarnya.

Sumber : MetroJambi.com