Besok, Gubernur Jambi Di Pastikan Buka Rakerda SMSI Provinsi Jambi



 "Peran Media Siber di Tengah Pandemi Covid-19 menjadi pilihan tema kita mengingat belum berakhirnya pandemi,".


Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar dijadwalkan membuka  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Sabtu (29/8) di Aula Rumah Makan Pagi Sore Jambi.

Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa selaku melalui Sekretaris, Pirma Satria mengatakan rakerda pertama ini bertema 'Peran Media Siber di Tengah Pandemi Covid-19'

"Peran Media Siber di Tengah Pandemi Covid-19 menjadi pilihan tema kita mengingat belum berakhirnya pandemi," ujar Pirma Satria yang biasa disapa Pipin.

Selain Gubernur, juga diundang Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, dan organisasi wartawan. Rakerda akan diikuti seluruh pengurus SMSI Provinsi Jambi dan perwakilan pengurus SMSI dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

"Komunikasi kepada rekan-rekan di kabupaten/kota yang telah terbentuk kepengurusan SMSI, siap menghadiri rakerda ini. Karena banyak hal yang akan kita susun ke depannya. Yang terdekat adalah persiapan menuju Rapat Kerja Nasional atau Rakernas SMSI," ujar pimpinan Jambiupdate.co dan Jambi Ekpress ini.

Pipin mengingatkan kepada seluruh peserta rakerda untuk patuh protokol Covid-19 agar kegiatan berjalan maksimal.

"Kami telah mengantongi surat rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi, juga berkomunikasi dengan berbagai pihak, seperti aparat kepolisian baik Polresta maupun Polda Jambi, lalu otoritas setempat yang berwenang di lingkungan lokasi Rakerda, untuk syarat semua kami penuhi," tegas Pipin.

Setiap peserta yang hadir, katanya, wajib pakai masker dan akan dilakukan cek suhu tubuh. Sebelumnya wajib cuci tangan yang tersedia di bagian pintu masuk.

“Kita wajib bersama mematuhi aturan dan ketetapan sesuai protokol kesehatan," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, sejumlah pengurus SMSI telah melaksanakan Audiensi dengan Gubernur Jambi, di kantor Gubernur Jambi. Selain merespon Positif kehadiran SMSI di Jambi, dirinya juga akan hadir pada acara Rakerda SMSI Provinsi Jambi ke-1. (*)