Jajaran Pemkot dan DPRD Ziarah ke Makam Pendiri Kota Sungai Penuh, H. Fauzi Siin

Portaljambi.com - Kota Sungai Penuh genap 12 tahun. Peringatan HUT kota  kali ini berlangsung penuh kesederhanaan.


Peringatan hari jadi ke 12 diawali dengan  ziarah ke makam perintis sekaligus pendiri Kota Sungai Penuh, H. Fauzi Siin.


Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama Wakil Walikota H.Zulhelmi, pimpinan DPRD, unsur Forkompimda, Pj Sekda Alpian, SE MM dan jajaran Pemkot serta sejumlah tokoh masyarakat, hadir di kediaman Alm H.Fauzi Siin mantan Bupati Kerinci dua periode itu.


Kedatangan Wako AJB dan jajaran Pemkot Sungai Penuh disambut keluarga besar alm H.Fauzi Siin,  diantaranya istri Tercinta Alm Fauzi Siin,  Hj Jasri Murni Fauzi dan putra beliau, Feri Satria.


Rangkaian ziarah diawali dengan pembacaan surah Yasin, tahlil dan doa bersama dilanjutkan dengan tabur bunga di makam alm Fauzi Siin.


Wako AJB dalam sambutannya mengatakan,  bagian terpenting dalam ingatan setiap kali peringatan HUT Kota Sungai Penuh adalah Alm Fauzi Siin, sebagai tokoh perintis dan pendiri Kota Sungai Penuh.


"Beliau bersama kolega merintis dan memperjuangkan pendirian Kota Sungai Penuh hingga berhasil,"  kata Wako AJB.


"Kita yg melanjutkan perjuangan beliau mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang berat itu," sambungnya


Yang kita lakukan saat ini, lanjut Wako AJB, yakni memberikan penghormatan yang setinggi tingginya kepada beliau.


Perjuangan alm Fauzi Siin mendirikan Kota Sungai Penuh, jelas Wako AJB, menjadi  sadaqah jariayah beliau yg tidak bisa dinilai dengan apapun.


"Selama berdiri kota Sungai Penuh ini dan memberikan pelayanan masyarakat dengan baik, selama itu pula pahala mengalir bagi beliau," terangnya.


Keluarga besar alm Fauzi Siin, tegas Wako, telah menunjukkan sebagai bagian penting yg terus berjuang mewujudkan cita cita almarhum. " Kita semua menjadi saksi hidup," imbuhnya.


Wako mengingatkan semua pihak untuk tidak melupakan sejarah. "Insya Allah setapak demi setapak perjuangan melanjutkan cita cita pendirian kota ini akan terus berlanjut," kata Wako AJB.


Ketua DPRD, H Fajran SP, M.Si , juga mengungkapkan hal senada.


"Kita masyarakat Kota Sungai Penuh berterima kasih atas perjuangan keras dan berat alm Fauzi Siin  dalam pemekaran Kota Sungai Penuh," sebut Fajran.


Cita - cita masyarakat, sebut Fajran, berhasil diperjuangkan alm Fauzi Siin dengan segala konsekuensinya.


"Dan manfaatnya kita rasakan hingga hari ini. Atas nama DPRD yg mewakili masyarakat, semoga perjuangan almarhum menjadi amal jariyah bagi beliau," katanya.


Sementara itu, mewakili tuan rumah alm Fauzi Siin, Rio  Arwan bil afat, menyampaikan terima kasih kepada Walikota, wakil walikota, pimpinan DPRD, unsur Forkompimda dan jajaran Pemkot Sungai penuh yang telah melakukan ziarah ke makam pendiri Kota Sungai Penuh, alm Fauzi Siin.


"Kegiatan ini menjadi agenda dalam momen peringatan HUT kota Sungai Penuh, sebagai bentuk penghargaan atas jasa almarhum dalam memperjuangkan berdirinya kota sungai penuh," papar Rio Arwan. (adv/hen)