Wujudkan Program 100 Hari Kerja, Wako-Wawako Kumpulkan Kepala OPD



Ahmadi: Saya Minta Seluruh OPD Menyusun Rencana Terintegrasi & Terukur.



SUNGAIPENUH - Hari Perdana Ngantor, senin (26/6) Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni, langsung beraksi. Setelah memimpin Apel senin, keduanya langsung menggelar pertemuan dengan kepala OPD dalam lingkup pemkot Sungai Penuh.

Pertemuan dengan seluruh kepala OPD dalam rangka membahas  tindak lanjut rencana aksi merealisasikan program 100 hari kerja, walikota dan wakil walikota. Didepan kepala OPD, walikota Sungai Penuh, memaparkan prioritas program 100 hari kerja yang telah disusun bersama wakil walikota.



Penegasan Ahmadi, untuk mendukung program 100 hari kerja, seluruh OPD diminta menyusun rencana aksi secara terintegrasi dan terukur.

Bahkan, untuk mewujudkan program ini, walikota Ahmadi Zubir, menegaskan bakal siap berkantor di kecamatan, guna memantau langsung pelaksanaan dan realisasi program 100 hari kerja.

Beberapa sektor strategis masuk dalam program 100 kerja, diantaranya penanganan sampah dari hulu ke hilir,  optimalisasi fungsi drainase dan sungai.

Bidang keagamaan diantaranya melalui program magrib mengaji,  didikan subuh dan mendirikan rumah Tahfiz.

Dibidang penataan ruang diantaranya penataan lokasi parkir , penataan dan penertiban pangkalan ojek,  penataan pedagang kaki lima, pembentukan regulasi terkait bongkar muat barang, penataan taman kota, penertiban papan reklame, optimalisasi PJU, pengecatan ruko, gedung , kantor dan jalan protokol,  pengembalian fungsi infrastruktur dan lainnya. 

Bidang pengendalian banjir melalui identifikasi dan survei titik dan luasan banjir, pembentukan satgas drainase dan lainnya.

Bidang kesehatan, optimalisasi anggaran jaminan kesehatan dan penanganan Covid 19 melalui optimalisasi fungsi gugus tugas Covid.
Dibidang keuangan daerah, antara lain uji petik, penataan manajemen SDM optimalisasi sumber sumber PAD dan lainnya. (HMS/hen)