Bandara Bungo Kembali Beroperasi Awal Desember

 


MUARABUNGO - Pasca dilakukan penutupan sementara akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, bandara Muara Bungo akan kembali beroperasi seperti semula.

Operasional bandara Muara Bungo ini dijadwalkan pada 3 Desember 2021 mendatang dengan jadwal penerbangan 2 kali dalam seminggu.

Kepala Bandara Muara Bungo, Sigit Budiarto menyebutkan, nantinya bandara akan melayani rute penerbangan Bungo-Jakarta dan Jakarta-Bungo.

"Penerbangan dijadwalkan pada hari Senin dan Jumat dengan jadwal terbang sore hari," ujar Sigit saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/11)

Pihaknya kata Sigit, sudah menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk aktivitas penerbangan. Saat ini, pesawat yang beroperasi di Bandara Bungo yakni maskapai Nam Air dengan armada Boing 737. "Semua fasilitas sudah siap untuk digunakan," jelasnya.


Dikatakannya, penerbangan ini sudah sesuai dengan aturan dari Kemenhub yaitu Surat Edaran (SE) No.96 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dengan dibukanya penerbangan ini, diharapkan Bandara Bungo kembali eksis seperti tahun-tahun sebelumnya dan bisa melayani penerbangan setiap saat dengan tujuan berbeda.

Sesuai peraturan, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan pesawat terlebih dahulu harus melakukan tes PCR untuk yang baru sekali vaksin dan antigen untuk yang sudah melakukan dua kali vaksin.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan penerbangan, saat ini pihak maskapai telah menyiapkan tiket dan bisa didapatkan disitus perjalanan seperti Traveloka dan di tempat lain.

"Kita juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyediakan petugas swab antigen di bandara," kata Sigit.


Sumber : Metrojambi.com