Sang Kuda Hitam di Pilkada Kerinci: Arwiyanto "Cik Win"

LINKS

    Sang Kuda Hitam di Pilkada Kerinci: Arwiyanto "Cik Win"

    Editor

     

    Arwiyanto "Cik WIn) anggota DPRD Kerinci Fraksi PKB. Foto: Ist

    Portaljambi.co.id - Memasuki tahun politik sejak, khususnya di Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi, suhu politik di negeri ‘’sakti alam Kerinci’’ sebutan lain dari Kerinci kian meninggi. Sejumlah nama-nama tokoh masyarakat Kerinci dimunculkan, baik yang berada diluar Kerinci maupun yang ada di bumi Kerinci.


    Sosok tokoh politikus Arwiyanto, SE, sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kerinci, 2014-2019 dan 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa, (PKB).


    Arwiyanto “Cik Win” saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kerinci dan juga menduduki ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Kerinci


    Cik Win sapaan akrab dari Arwiyanto ini merupakan anak Desa dari Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci Jambi. Dia anak seorang tokoh masyarakat biasa, dan dikenal peduli masyarkat.


    Arwiyanto juga memulai karier politiknya dari bawah, sebelum menjadi anggota DPRD Kerinci. Ia dikenal sebagai pengusaha yang sukses dalam pengadaan material bangunan, ‘’pasir/ batu’’ hingga kini.


    Arwiyanto juga sebagai Petani (peladang) sama dengan masyarakat Kerinci pada umumnya, dan dekat dengan masyarakat bawah, (akar rumput).


    Sosoknya selaku politisi rajin mengunjungi para petani. Arwiyanto dianggap sangat berpeluang menjadi bakal calon (balon) Bupati Kerinci 2024 mendatang, kendati tidak terlalu dihitung oleh mitra (lawan) politiknya.


    Dan ini, ‘’kuda hitam’’ yang bisa melejit kapan saja, jika turun gunung merebut balon orang nomor satu di Kabupaten Kerinci.


    Setidaknya bagi masyarakat didaerah pemilihannya, (Dapil 1), Kecamatan Gunung Kerinci, Siulak dan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci. Dimana PKB, memiliki 4 kursi di DPRD Kerinci.


    Dan secara umumnya, partai politik mengutamakan kadernya yang lebih akif, untuk tampil merebut kursi orang nomor satu di Pemerintahan Pusat dan daerah.


    Semua punya peluang yang sama, ‘’jangan sampai dianggap enteng’’ karena Arwiyanto, alias Cikwin ’’ tokoh yang pekerja keras, dan terbiasa berada dalam keadaan yang sulit. (064)


    Ikuti Faceboo Kami



    Baca Juga