Romi Makin Lemah, Basisnya Hancur Lebur Dikepung Keluarga Laza dan Dilla Hich

 

Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto. Foto: Ist

Portaljambi.co.id - Dinamika politik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur semakin memanas. Perebutan basis suara terlihat pada Pilbup 2024 kali ini. 

Betapa tidak, beberapa kandidat yang akan berkontestasi pada Pilbup Tanjab Timur nanti diantaranya Zumi Laza, Dilla Hich, dan Wirdayanti, Istri sang Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto. 

Ketua Lembaga Keadilan Peduli Masyarakat Indonesia (LKPMI) Provinsi Jambi, Dedi Yansi mengatakan, para kandidat yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Tanjab Timur masing-masing memiliki basis yang kuat dengan kebesaran nama keluarga. 

"Kita bisa lihat, Zumi Laza merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin dan Dilla Hich merupakan anak dari mantan Bupati Tanjab Timur Abdullah Hich. Almarhum pak Zul dan Hich adalah dua keluarga yang amat disegani di Tanjab Timur dan memiliki basis masa yang cukup kuat," ungkap Dedi. 

Dengan hal itu, kata Dedi, membuat Romi Hariyanto menjadi lemah untuk memperjuangkan istrinya Wirdayanti dalam memenangkan Pilbup mendatang. 

"Kita ketahui, orang tua dari Zumi Laza dan Dilla Hich merupakan orang kuat di Tanjab Timur. Dan Romi dipastikan akan terlihat lemah untuk memperjuangkan istrinya menggantikan dirinya menjadi Bupati Tanjab Timur. Karena basis Romi hancur lebur," jelas Dedi. 

Tak hanya di Pilbup, dengan adanya Zumi Laza yang membangkitkan kembali trah Nurdin Hamzah, bisa menghancurkan basis suara Romi Hariyanto di Tanjab Timur pada Pilgub Jambi nanti. 

"Dengan adanya Zumi Laza yang diusung PAN pada Pilbup nanti, otomatis akan menghancurkan suara Romi Hariyanto di Tanjab Timur. Karena PAN akan habis-habisan akan merebut kemenangan Al Haris kembali pada Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati 2024 mendatang," jelas Dedi.

Sumber: Pemayung.id